Thursday, August 16, 2012

Torres Belajar Hal Baru di Bangku Cadangan


Torres Belajar Hal Baru di Bangku Cadangan

Fernando Torres mengaku banyak belajar semasa menghuni bangku cadangan Chelsea musim lalu. Pemain berusia 28 tahun ini mencoba mengambil sisi positif saat menunggu untuk diturunkan di pinggir lapangan.

Dibeli mahal dari Liverpool pada Januari 2011, Torres gagal menunjukkan permainan terbaiknya di Stamford Bridge. Striker asal Spanyol ini kalah bersaing dengan Didier Drogba untuk menjadi starter.

Dengan minimnya kesempatan bermain, Torres belajar untuk memaksimalkan waktunya di lapangan dan berusaha lebih keras saat latihan. "Saya banyak bergantung kepada dukungan teman-teman di bangku cadangan. Saya belajar untuk memaksimalkan kesempatan agar bisa tampil di Euro," ucap Torres.

"Musim pertama di Chelsea, saya sudah melakukan yang terbaik, tetapi tetap tak mendapat kesempatan. Saya selalu melakukan yang terbaik meski dengan pelatih baru, tim baru dan menu latihan baru. Saya akhirnya berkembang dengan pengalaman itu," imbuhnya.

Usaha Torres akhirnya berbuah manis, ketika dipanggil pelatih Vicente del Bosque memperkuat La Roja di Euro. Sekalipun Spanyol jarang menggunakan striker murni, tapi Torres mampu meraih sepatu emas di pentas Euro lalu.

No comments:

Post a Comment