Thursday, August 9, 2012

'Liverpool Tak Akan Juara Premier League Musim Depan' (#JUSTOPONION dari sebuah situs)

Liverpool - Liverpool telah melakukan beberapa inovasi untuk meraih hasil positif di musim 2012-2013. Kendati demikian, pemilik The Reds, John W. Henry, justru menyebut kalau timnya belum akan jadi juara.

Dengan mendatangkan pelatih baru, Brendan Rodgers dari Swansea, dan juga membeli bintang muda potensial, Fabio Borini dari AS Roma, Liverpool jelas ingin berbicara banyak di Liga Primer musim depan.

Borini diyakini bukan nama terakhir yang hendak didatangkan The Anfield Gank. Gaston Ramirez (Bologna), Joe Allen (Swansea), Diego Godin (Atletico Madrid), dan Theo Walcott (Arsenal), santer dikabarkan menjadi sasaran bidik Liverpool.

Pemain-pemain yang dianggap minim kontribusi pun juga telah dibuang. Mereka diantaranya ada Dirk Kuyt (Fenerbache), Fabio Aurelio (Gremio), Maxi Rodriguez (Newell's Old Boys), dan Alberto Aquilani (Fiorentina).

Tetapi, langkah inovatif tersebut tak membuat Henry optimistis. Pengusaha asal Amerika serikat ini sadar kalau membangun tim juara perlu proses dan waktu. Karenanya di musim yang akan segera dimulai, dia menilai 'Si Merah' belum akan meraih sukses besar dengan menjadi juara.

"Target kami adalah memenangkan trofi Liga Primer. Tampaknya hal tersebut tak akan terjadi tahun ini. Untuk itulah kami terus membangun tim. Gelar juara hanya akan hadir jika performa kami di liga berjalan secara substansial," ujarnya seperti dilansir ESPN.

Musim lalu Liverpool cuma bisa finis di posisi delapan klasemen akhir Liga Inggris, hal mana memperpanjang puasa gelar juara Liga Inggris menjadi 22 tahun. Namun Steven Gerrard cs mampu meraih sukses lain setelah menjuarai Piala Liga Inggris.


No comments:

Post a Comment