Thursday, August 9, 2012

Masalah yang terjadi pada modem smartfren

Hello word..KAli ini saya akan share tentang masalah yang pernah saya alami selama menggunakan modem smartfren.Namanya juga modem baru pasti sering ada masalah tapi kita tidak tau bagaimana memecahkanya.Saya pernah mengalami kejadian yang teman sayapun pernah mengalaminya yaitu:
1 .khusus modem smartfren CE682UI.mungkin ini masalahnya agak kurang pintar.. Saya tidak tau letak dari slot  MMC di modem ini ,benar-benartidak pintar. Tapi akhirnya saya mengetahui dengan tidak sengaja mendorong cashing bagian belakang ke bawah dan terseretlah dan terbukalah dengan lebar slot MMC dan slot RUIM card atau kartu perdana
 
2. Masalah kedua yang sering terjadi adalah saat masuk driver lalu klik konek itu tidak konek-konek. Di bawah tulisanya selalu otentikasi atau atuhetication terusss aja sampe kiamat.Dan setelah saya cari masalahnya akhirnya ketemu..masalah spele cuma kalo ga tau caranya itu sama aja kaya temen gue yang memilih jalan install ulang..

 Ternyata masalahnya ada pada pengaturan modem smartfren.Entah kenapa dan akibat apa semua pengaturan akun koneksi di smartfren itu hilang semua..baik yang akun smart maupun mobile8.Mungkin karena windows error atau kena virus biasanya.Naah..Cara untuk menyeting ulangnya adalah sebagai berikut:
a).Colokan modem ke port USB..bukan ke hidung
b)tunggu driver modem akan keluar sendiri
c)setelah masuk driver pilih pengaturan
d)perhatikan semua akun hilang (kosong)
e)klik New lalu isikan pada kolom Name: smart
kolom number isikan #777
username: smart
password :smart
use the following dan bawahnya biarkan saja..tidak usah di apa2kan
f).Terus klik ok…ok lagi dan sekarang masuk ke menu koneksi lalu tekan konek..siap meluncur di browser….

screenshot:


Semoga bermanfaat terima kasih…

No comments:

Post a Comment